Jalan-jalan ke pusat rongsok eh nemu LCD Graphic 128x64, saya nggak tahu bekas apa karena kondisinya sudah terpisah dengan boardnya, hanya ada secuil kabel fleksibel yang masih terpasang. LCD tersebut bertuliskan merek ODT KOREA, seri P128GN89D-C-A. Tapi saya cari di google tidak ada dokumen dengan query seperti itu. Beragam kata kunci saya coba dan akhirnya mendarat di chatroom blog warga korea, hebat mereka mahir sekali chat dengan bahasa korea, semuaya memakai bahasa korea, luar biasa. Namun disana yang dibahas adalah LCD ODT dengan seri P128GN18D-C-A, bukan seri yang saya punya tapi setelah dipikir-pikir sepertinya pinout LCD ini sama jadi saya sertakan gambarnya saja biar lebih jelas.

Pinout GLCD P128GN18D-C-A, sementara masih bingung mau memakai konfigurasi pin yang mana.

Bagian belakang dengan seri dan pin
Tampak depan.
Bentuknya agak tipis, dan sudah ada backlight-nya warna kuning.